Welcome Scraps, Graphics and Comments
More Images at GoodLightscraps.com

Friday, August 19, 2005

DIRGAHAYU 60 TAHUN REPUBLIK INDONESIAKU

DIRGAHAYU KE 60 TAHUN REPUBLIK INDONESIA.

Tidak terasa sudah, Republik Indonesia kita sudah berumur 60 tahun. Sudah cukup tua, kalau untuk ukuran manusia, tapi masih muda apabila kompare to European countries atau bahkan United States of America.

Renungan gw di hari ini:

Aaahhh, betapa beruntungnya kita semua termasuk gw dan the whole family sudah gak hidup di Jaman Peperangan lagi, Thanks Much kepada Pahlawan-Pahlawan Negara yang sudah setengah mati berjuang, tanpa memperdulikan nyawa dan keluarga, untuk membela dan memperjuangkan agar Negara Indonesia ini bisa merdeka tanpa dijajah bangsa lain.

hari ini gw spend dengan nonton anak-anak ikut lomba ini itu di lapangan RW kita, dan juga ngobrol-ngobrol sesama ibu-ibu dan tetangga lainnya. Sudah gak pernah terdengar tentang peperangan jaman dahulu kala, yang ada setiap perayaan Kemerdekaan Indonesia, kita lewati dengan kumpul-kumpul, lomba-lomba dan makan-makan. Sigghs.....

Gw juga spend nonton film "Taegukgi" - film tema perang Korea yang udah nongrong sekian lama di rak but gak pernah ditonton. Film dengan durasi 3 jam dibintangi oleh beberapa aktor Korea terkenal seperti Jang Dong Gun, Won Bin, Lee Eun Joo.

Jelas sekali terlihat, mau hidup di jaman perang apa lah, yang namanya perang, gak ada yang indah, gak ada yang baik, apapun tujuannya, perang itu lebih banyak berdampak negatif daripada positifnya.

Rakyat menderita, mata pencaharian tiba-tiba ancur, keluarga terpecah-belah, terpencar-pencar, anak kehilangan orang tua, orangtua kehilangan anak, no education, laki-laki digiring ikut perang, orang sakit akhirnya mati tanpa pertolongan, orang jadi gila karena stress, dan masih banyak lagi dampaknya, bukan hanya bagi rakyat jelata, tapi juga bagi prajurit yang harus ikutan perang, maju di medan laga, nyawa manusia sudah seolah gak terhitung dan gak terpikirkan.

Sekali lagi, gw terimakasih banget sama Pahlawan2 Bangsa kalo sekarang negara Indonesia ini udah bebas dan merdeka, dan Please Mustinya semua rakyat yang ada di bumi Indonesia ini, bersama-sama membangun negeri tercinta ini dengan penuh kasih dan semangat untuk bersatu dan maju dalam membangun. Pernahkah kita terpikir, Kasihan sekali apabila kita yang hidup di jaman sekarang ini, malah karena tingkah dan perbuatan kita malah justru merusak dan membuat Indonesia berperang satu sama lain, melawan sesama anak bangsa.

Aduh, gambaran yang sangat mengerikan. Jangan biarkan perjuangan mereka itu sia-sia, mereka sudah berkorban banyak demi bangsa ini, jangan biarkan mereka mati dengan percuma dan tanpa hasil.


SUDAH SAATNYA UNTUK BERSATU DAN MAJU MEMBANGUN INDONESIA KITA.

No comments: