Welcome Scraps, Graphics and Comments
More Images at GoodLightscraps.com

Friday, July 01, 2005

PolllliiiiiiiGaMiiiiii

Kemaren denger beberapa program di radio,
I radio membahas mengenai Poligami,
sayangnya karena udah agak telat,
gak sempet engeh siapa narasumbernya ....

Interesting point that he bring out ...
Quite a Wise Man ... i think ...
Gw biasanya agak males denger orang bicara mengenai
hal yang satu ini ....
but tadi denger ulasannya dia panjang lebar ,
baik dari segi agama maupun logika,
sangat makes sense .....

Menurut narasumber ini (what's his name)
SEbenernya Poligami ini musti dipikirkan baik-baik
dan lebih mateng lagi efek n dampaknya ....

SEkarang kebanyakan poligami udah banyak diselewengkan,
kalo dulu jamannya Nabi, poligami banyak membantu wanita
yang notabene pada jaman Nabi Mohamad hidup,
para wanita itu sering gak dianggep,
jadi Nabi Mohammad lebih banyak menolong wanita2 itu,
dengan dijadikan istri sama Nabi ...
but sekarang menurt narasumber, kebanyakan poligami sekarang,
gak seperti itu ... yang diincer biasanya cewek yang lebih muda,
lebih cantik, lebih ini dan itu deh, ato alasan sudah bosaan ama yang lama...
yang mana alasan itu berasa terlalu dibuat-buat ...

Dia banyak nerangin dari segi agama, berikut ayat2 Islamnya jg.
Narasumber sempet juga bilang kalo banyak dari kehidupannya Nabi
yang perlu diteladani, tapi kok cuma meneladani bagian yang poligaminya aja ....(hahhahha, ketawa gw dengernya, bener juga yach nich - GOOD POINT!)
Dia bilang bahwa di negara-negara Muslim Modern ,
sekarang Poligami gak diperbolehkan,
baik dari negara (hukumnya, maksudnya) atopun dari hukum agamanya ...
Karena setelah banyak dilakukan, dampaknya malah gak baik ...

Pokoknya banyak hal lah yang didiskus kemaren pagi about lebih banyak negatif points daripada positif points dari berPoligami ini ...
Gw sih setuju sekale !!!

Gw pernah denger perkataan AA Gym ttg ini ,,, singkat, padat, jelas ... lupa persisnya gimana .. tapi intinya something like that ..."punya 1 udah jauh dari cukup dan masih banyak yang perlu digali satu sama lain, jadi kalo AA gak mau punya istri lebih dari 1"
Gw Salut Banget ama AA, walopun gw berlainan Agama, tapi pengajaran2nya logical thinking, motivation support juga ..
gw inget dia pernah bilang, istri bagi saya adalah Guru ...
Honestly, baru sekali gw denger suami bicara seperti itu ke istrinya, biasanya orang akan bilang, istri bagi saya adalah sahabat, gitu2 deh, but ini laen dari yang laen ....
Kagum gw !!

Yang dibawah ini pendapat gw, bukan kata si narasumber ...
Bagi yang berpoligami-- situasi enak hanya untuk 1 pihak doank ...
biasanya pihak yang cewek (istri pertama)maunya krn terpaksa, ngalah or mau gak mau harus ngalah or mengijinkan ... mana ada ya perempuan yang mau dibagi2 ...
gw selama ini berpikir bahwa maybe cewek yang mau suaminya terbagi2 dengan cewek lain lagi, pastinya yang keadaannya terpaksa ...
maybe economy tergantung ama suaminya,
maybe ada sesuatu yang laen lah, sakit,dll ...

And yang jadi istri kedua, or ketiga, gw selama ini mikir kalo
sosok perempuan yang lemah , gak mandiri ,dll ...
Tapi now ada kasus seperti Farhat dan Ani Muryadi dan Nia Daniati,,
gw liat Anni M bukan sosok cewek yang lemah kok ...
cantik, hhmm.... kayaknya kaya juga (at least berada lah),
seems mandiri, tapi kok mau yach jadi istri kedua seseorang ...
Gw terus terang jadi bingung juga ,,,
my mind set was wrong berarti ..... really?? ..i don't know.

weks .. waktu pertama gw liat Farhat mo kawin ama Nia,
udah rada feeling kayaknya Farhat ini playboy ...
buktinya belum kawin aja, udah ada yang gugat ..
hehehe.... terbukti juga ternyata ...........
Mungkin juga kawin ama Nia, krn ...
hhmm... who knows juga lah ...........

No comments: