Welcome Scraps, Graphics and Comments
More Images at GoodLightscraps.com

Wednesday, July 27, 2005

Valuable LESSON

Entah kenapa memang gw selalu ngerasa bersalah inside, kalo gw gak kasih perpuluhan ... Sebenernya perpuluhan emang baru gw kenal sewaktu gw berpindah jd Kristen, sewaktu dulu gw Katolik , rasanya gak pernah denger ... Perpuluhan itu maksudnya adalah : "10% dari Gaji/Salary/Pendapatan kita setiap bulannya adalah Belongs To GOD, so we have to give it back to HIM. Melalui apa, yah, melalui gereja kita tentunya." That's Very Simple Command that Needed Attention ... but sometimes I feel that it's very hard to give that 10% part back ... HUMAN nature ... Gak banyak sih sebetulnya 10%, tapi pada saat tertentu, 10% memang rada terasa juga ..

Soo far, gw cukup routine untuk bayar perpuluhan per bulannya, tapi ya kadang-kadang suka bolong juga ... Nah, untuk 2 bulan terakhir ini, gw gak kasih perpuluhan gw ... malah maybe uangnya kepake untuk liburan , buat keperluan anak2 skul tahun ajaran baru, anyway talking about expenses, gw bisa bilang 10 alasan kenapa uang itu tidak diberikan pas permulaan bulan ... gw pikir waktu itu, yah sekali-kali absent gak pa pa kali ... supaya liburan gwn keperluan lain-lain gak perlu ambil duit dari tabungan gw ... Padahal, to be Honest, memang itulah keperluan Tabungan bukan, untuk liburan, untuk keperluan yang gak routine seperti SEtiap kenaikan tahun ajaran baru....

Siggh ... dari pemikiran aja udah SALAH besar tuh gw ... Masa uang buat Tuhan dipake seneng-seneng dulu, baru sisanya untuk Tuhan ... WEH, yang bener aja, donk, Neng ! ... Gak Salah Tu Gw ... Keterlaluan memang, yach !! ...

Gw inget pas waktu kapan yach .. sometimes last year, sama juga gw absent gak kasih perpuluhan 2 bulan berturut-turut .. Alhasil, apa yang terjadi ... Handphone gw pas Raker di Hotel Ibis bulan berikutnya, masuk jatuh ke air, and gak bisa dipergunakan sama sekali, data-data hilang semua ... karena semua data udah gak bisa diretrieve lagi kecuali yang ada di memory card ... Dan Biaya perbaiki handphone lama udah sejuta sendiri,karena harus beli ic baru, and apa2 completely total ganti... Terus lagi, akhirnya toh gw harus ganti handphone juga, beli handphone baru juga berapa sudah harganya, paling gak 4 juta lebih pada saat itu, krn gw cari that time yang ada memory cardnya, spy data2 gak musnah, apabila something happen ... Bikin Stress khan akhirnya, data no telp rekanan lenyap juga semua ... musti tanya satu per satu ke orangnya, mana hp gw yang dulu itu adalah yang Nokia 7650 jadi masih gak ada memory cardnya ...

Hari ini gw sempetin ke One Insurance Company di Gading ... udah gelap sih inside, maklum udah hampir jam 7 malem, tapi yah, gw turun aja dari mobil, krn liat ada satpam yang jaga di depan situ ... hhmm,,,, udah tutup nich, batin gw, krn liat tulisan "Closed" di pintunya, gw langsung tanya, "Pak, sudah tutup, ya, pak ... Besok pagi, jam berapa bukanya?"
Bapak Satpam pun tanya balik," Mau ada perlu apa, bu?"
"Saya mau claim, pak."
"ooo, mau claim, ya, kalo claim, bisa kok, nanti saya panggilkan orang di dalem."
kata si bapak dengan ramah, sambil mempersilahkan gw masuk dan mengisi formulir terlebih dahulu.

Suasana rada-rada gelap, karna cuman 1 lampu yang dinyalain - tempat dimana gw duduk, mungkin penghematan energi juga, pikir gw ... it's ok lah ...
Sambil gw isi2 formulir, gw permisi ke toilet dulu bentar ...
Something funny written on the tiles of the toilet room ... Moga-moga gw gak salah inget yach...
Kue Mangkok, Burung Betet. Jangan Jongkok di atas Toilet.

Agak Geli gw bacanya,,,, Coba tuh, kira-kira apa ya hubungannya antara kue mangkok, burung betet, dan toilet, pantun juga gak gitu nyambung kok yach menurut gw ... hehehe ... Iseng aja nich orang-orang disini ... lucu aja sih kedengerannya ...

Anyway, back to the Claim Procedure, seperti biasa lah, routine prosedure claim ... isi ini itu, fotocopy SIM, STNK, and Polis Insurance, dll .... Looking back, 2 days ago, di parkiran ... hari Senin memang hari gw yang paling hectic diantara semua hari ... semua Meeting ngumpulnya di Senin, hari itu ditambah plus gw ada urusan apa yach, sehingga gw telat makan, jam 15.00 baru sempat makan siang ... No wonder, kepala cenat-cenut gak keruan rimbanya, sampe-sampe gw sudah makan pun, cenut kepala masih belum hilang juga, karena istilahnya "udah kasep gitu lho" ...

Gw pulang sekitar jam 20.00 ... Migraine masih belum hilang ... yah, gak sadar tau-tau , "krek" aja ... bunyi yang lembut, nyaris gak terdengar itu tapi menimbulkan penyok dan tressots di mobil gw ... Aaaahhhhh ...... ada apa lagi, kata gw ...

Sambil gw nyetir pulang tentunya sambil berpikir ... "hhmm... and gw teringat masalah perpuluhan yang gak terbayarkan 2 bulan ini." ... oh, well, pikir gw ... "it's a price that I have to pay... Itulah, kalau memang uang harus dikeluarkan, bagaimana caranya pun, pasti akan harus keluar .... Tapi gak pa pa, lah ... gw masih sangat bersyukur, gak ada korban orang, atau korban apa-apa. Gak ada maki2an yang harus gw terima, padahal gw udah ready juga kalo mau dimaki orang, becoz that is trully my fault ... Tuhan masih sangat sayang ama gw, gw pikir ... ooo .. salah yang gw bilang tadi ... bukan Tuhan masih sangat sayang ama gw, tapi Tuhan Yesus itu Tetap dan SElalu Sayang sama gw. This is I may say : Just a Little Reminder for me to "Always Wherever and Whatever it is, Always Prioritize God's atter first" ... Makanya juga ada ayat yang bilang,

"But seek yet first the Kingdom of God, and His Righteousness; and all these things shall be added unto you."

Indonesianya, s0mething like :

"Tetapi Carilah dulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka segala sesuatunya akan ditambahkan kepadamu." --(Matthew 6 vs 33)

Sembari Bapak Surveyor mendokumentasikan spot-spot yang perlu diperbaiki, dia bertanya kembali, "Tinggal di daerah mana, bu." Gw bilang,"apa harus ke bengkel A situ ya pak, soalnya disitu lama banget ya pak, yang lalu tergores sedikit aja, cuman 5 cm goresan sebanyak 2 biji goresan, mobil dibengkel seminggu lho, pak, sedangkan mobil saya pake untuk sehari-hari" .... Si bapak nawarin rekanan bengkel yang katanya sih Standard Kualitas Jelas Setaraf The Insurance company, gak mungkin kurang ... dia juga ngasih kartu nama, rekanan bengkel tersebut , "Ibu besok tinggal telpon no hp bapak ini aja , bu," katanya ... "Besok saya bantu, kalo ibu bersedia. Gampang kok, besok tinggal telpon, mrk bahkan bisa antar jemput mobil ibu. Dipick up di lokasi yang ibu tunjuk, misalnya di kantor ibu, terus mrk ambil mobilnya, selesai nanti juga dianter kembali mobilnya disitu, tanya aja berapa hari selesainya."

Ya, udah, gw pikir, it's soo simple n gw juga kebetulan lagi sibuk banget minggu2 ini, tadi sempet adik gw nawarin untuk mbantu ke bengkel juga, kalo gw terlalu sibuk, but gw gak enak ngerepotin dia, toh dia juga dah cukup harus konsentrasi kerja di perusahaan yang baru dia buat beberapa saat yang lalu ... So sepertinya si bapak ini nawarin satu solusi yang cukup baik bagi gw... ... No problem ... gw juga merasa terbantu sih... Moga-moga aja prakteknya besok it's as simple as it sounds and hopefully everything works good later on.

Thus, hopefully, everything will work ok .... one thing, I hope it won't take too long for my car to be fixed ... becoz well ... we all know, how car already be our second home in this Metropolitan city ... Now, I have to think, all these taxi fares from office to work, work to office, can cost around Rp 100,000 per day if not in heavy traffic ... while, if I decide to take Public transportation like for example bus or angkot, then from Kemayoran to Bekasi would be 3 times change plus all the walk and the Ojek ... Just thinking about it, already headache ... Scratch that !! Taxy is better ...

A very VALUABLE LESSON obviously that hopefully I won't take it lightly next time ...

MAY GOD BLESS AND PROTECT US ALWAYS



No comments: