Welcome Scraps, Graphics and Comments
More Images at GoodLightscraps.com

Saturday, July 30, 2005

Public Transportation

Gak ada rencana untuk keluar kantor hari ini, tapi ternyata something come up, head Marketing gw ada sedikit problem dengan a new tenant, karena keputusan owner yang ternyata berubah mendadak ... Gw juga baru teringat, kalo beberapa waktu yang lalu, boss sudah confirm batalin, but ternyata he changed his mind ... Anyway, I asked her to go with me to the location in order to find the best solution for both of them and for us, obviously ...

Dari plan only going to 1 outlet, ternyata akhirnya we went to 3 outlets, just checking everything around .. I'm glad that everything is quite in order ... with Jakarta having traffic everywhere, we went back to the office at around 2 o'clock ...

Entah kenapa siang ini, gw berpikir mau mencoba untuk naik kereta aja deh pulangnya. Gw inget2 salah 1 manager gw dulu pernah bilang dia kadang-kadang milih gak make mobil, krn dia naik kereta ... tapi dia dah kerja dgn kita lagi ...

Soo tanya punya tanya ama beberapa orang, akhirnya gw mantep dgn decision gw untuk pulang by trains ...

hhmmm... it's not as easy as I thought it would be ...
yang jelas ... Kereta yang gw tumpangi ternyata bukan Express spt yang gw pikir ... KRL Ekonomi,,, jelas aja karena stasiun di Kemayoran itu gak masuk yang KRL .. oh, No, Can we still call that a Stasiun ... Spertinya cuman Halte aja lah ... Tujuan Bekasi - gw ikut dulu kereta yang ke arah Stasiun Kota, supaya dapet tempat duduk .. Untungnya pas gw naik, masih kedapetan tempat duduk... Setelah itu, it gets worse .. karena di setiap stasiun, kereta ini berhenti dan ngangkut penumpang ... Yang akhirnya Full at all pun, yang cowok-cowok banyak yang bergelantungan seperti halnya di bus kota ... OOO ....people, gak sadar bahaya nya... It is Soo Dangerous, Man ...

Very Cheap , Cuma Rp 1500 menuju Kranji, Bekasi ... Tapi situasi yah seperti itu lah ... untung gw quite prepared mentally, kalo gak entah apa yang bakal terjadi ... Gw dah siapin uang di saku celana, spy gw gak perlu buka-buka tas lagi .. untung juga dah sempet ganti tas yang lebih simple ..and perhiasan dah gw lucutin semua, sebelum gw berangkat pagi ini ...

Ada kira2 1 jam maybe perjalanan kereta dari KEmayoran - Kota - Kranji ...yang parah, gw gak tau Kranji itu kapan turunnnya ... orang2 kok bisa2nya yach hafal banget, kapan mau turun .. Gak ada announcement sperti di MRT Singapore ...Yeah, Right ? I am dreaming that the train that I jumped in would be like MRT Singapore .. let me Laugh Out Loud first ...hahahhahahahhahahahahha .....

Situasi sudah seperti pepes, tapi masih untung gw masih dalam posisi duduk ... ketimbang yang lain berdiri khan ... gak bisa berkutik, kalopun berdiri, juga mirip dendeng, kaki dan kaki saling bertaut, dah mepet mepet, gak ada sisa barang 1 cm pun untuk ruang kosong ... It's That Packed today ... and someone besides me still say, that this is not too full ... Oh, my, can you imagine, how is the full situation here ..

KRanji sampe juga akhirnya ... tentunya gw bersiap di dekat pintu keluar ... Wah, payah sekali, ternyata jarak antara Kereta dan lantai jauh banget ... Busyet gw musti ngelompat donk ... gak ada waktu tuk berpikir, krn dah didorong-dorong orang belakang kita tentunya ... Gw berpikir daripada gw keseleo trus selesailah nasih gw, mending gw loncatnya sambil duduk, deh ... mau gak mau, gw ambil ancang2 lompat dari posisi duduk di tepi kereta ... Sigghs ... Untunglah , gw masih bisa lompat ...

Sampai di Kranji, gw berpikir apakah lebih baik naik taxi aja dari sini ... Tunggu punya tunggu, gak kunjung nampak satupun disini ... ya udah, terpaksa, cari alternatif lain .. naik Angkot .. Jurusan 30 yang langsung ke Harapan Indah ... Tunggu 30 yang bisa masuk ternyata lama juga ...Finally dapet juga tuh 30 yang separo kosong, untung juga , kata gw ...

Seperti biasa, naik 30, turun di kantor pos ...trus lanjut lagi karena gw mau cari udara segar, gw jalan kaki menuju rumah ...

Sigghs ... nyokap bingung pulang2 gw nampak kusut .. Begitu gw crita sekilas, nyokap langsung protes .. udah, lah mending naik taxi aja napa, kalo ada apa-apa gimana di jalan ... ..

HHmm ... I told her, I want the experience .. It's been way so long since I did that ... Yeah, sometimes all of us have been in that kind of situation ... Apa yang gw cari sih dari pengalaman tadi .. The Thrill, The Challenge, and The Change .. That's what I am looking for ... gw rasanya dah cukup bosan dan jemu dengan yang ini ini doank, makanya gw merasa enjoy-enjoy aja biarpun keadaan kayak gitu ... For a little while, I may enjoy it, but .....


Tapi gak kebayang kalo gw musti harus mejalani hidup seperti itu setiap harinya ... naik turun lompat melompat dari Kereta Api -- gonta ganti bus -- habis itu nyambung apa-apa lagi ... Gak bisa gw bayangin terus terang aja, repotnya setengah mati, belum lagi, bau badan yang akhirnya jadi campur aduk gak keruan kecampur ratusan orang lainnya, debunya itu yang gak nahanin ... soalnya gw paling alergi debu ... Gw emang sengaja milih pulang kerja, karena kalau pergi kerja seperti itu, rasanya gak mungkin banget khan ... Going to work very Much Looking Unfresh ... No way, lah !! ... Makes Me Appreciate What I have Gotten So Far and What I have in this World ... Puji, Tuhan untuk semuanya ...


Di pikiran gw cuman terbesit pertanyaan-pertanyaan :


  • Kalau perkeretaapian seperti ini, gimana caranya kalau ada anak2 dibawah 10 tahun yang ikutan, pastinya dah sengsara banget tuh .. Gimana ibu bisa bawa anaknya naik kereta ... akan berbahaya sekali donk ..
  • Our Public Transportation Must Be fixed to a more decent and proper one ... kalo semua transportation seperti Busway, mungkin jauh lebih decent.
  • Sebetulnya kalo pengen mengurangi kemacetan di metropolitan ini, improve the Public transportation first, then people would like to take the bus or train instead of driving their own car.

Well, that's all the experience for today .. Sigghs

No comments: